Polda Jabar Gelar Apel Pengamanan

Polda Jabar Gelar Apel Pengamanan

Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Polrestabes Bandung menggerlar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Damai di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (20/1/2018). Apel tersebut diikuti personel gabungan yang terdiri Polri,  TNI, Linmas, Pramuka, serta dihadiri perwakilan ketua Partai Politik, KPU Provinsi,  KPU kota Bandung,  Bawaslu, dan seluruh instansi terkait.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Apel Persiapan Kampanye Damai ini untuk melihat kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan dalam rangka pengamanan kampanye saat tahapan Pilkada Serentak 2018.

"Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat. Pada tahun ini, Polda Jabar pertama kali melakukan pengamanan pilkada serentak yang berlangsung di 15 kabupaten/kota dan Pilgub Jabar," kata Agung dalam Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye dan Launching Program Sejuta Kawan Pilkada

Dia menyebutkan, tahapan kampanye akan dimulai pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Panjangnya tahapan kampanye tentu harus dilihat kesiapan personel dan material yang dibutuhkan dalam rangka pengamanan tersebut. Agung juga meminta kepada seluruh anggotanya untuk bersikap netral dan harus siap mengawal pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018.

"Saya meminta agar seluruh pihak bisa menjaga kantibmas. Meskipun beda pilihan tapi hindari konflik antar masyarakat Jabar yang kita cintai bersama. Jaga kesatuan dan persatuan untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif," ujarnya.

Kabar Utama
Pemkab Bandung Barat Gelar Salat Istisqo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat beserta…

Tarif Angkutan Online Tunggu Rembukan Gubernur

Peraturan Menteri (PM) Perhubungan No 108 tahun 2017…

Kelanjutan Rumah Deret Tunggu Aspirasi Warga

Program pembangunan rumah deret di Kota Bandung, Jawa…

Selengkapnya >>

Artikel
RTH Jadi Nilai Tambah

Ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan permukiman sangat…

Implementasi Good Govenance Pada Pemda

Pengertian Good GovernanceKata governance berasal…

Pemda Harus Inovatif Jalankan Roda Pemerintahan

Penyelenggaraan pemberian penghargaan pemerintah daerah…

Selengkapnya >>